Sebagai perusahaan yang bersentuhan langsung dengan kegiatan masyarakat secara luas, Perusahaan berupaya untuk hadir di tengah masyarakat tidak saja dalam kapasitasnya sebagai penyedia jaringan infrastruktur telekomunikasi terpercaya, tetapi juga sebagai bagian yang aktif dalam mendorong perkembangan sosial dan lingkungan yang lebih baik. Hal ini terutama akan Perusahaan wujudkan dalam komitmen melaksanakan program-program tanggung jawab sosial perusahaan/ corporate social responsibility (CSR) secara berkala di masamasa mendatang yang diutamakan dalam bidang lingkungan, sosial kemasyarakatan, ketenagakerjaan, dan pelayanan terhadap konsumen.
Tanggung Jawab Lingkungan
Program CSR dalam bidang lingkungan dijalankan sebagai bagian dari komitmen Perusahaan dalam menjaga dan turut serta melestarikan alam dalam skala kecil namun konsisten. Kebijakan CSR dalam bidang lingkungan fokus pada penerapan, pemeliharaan, dan pengelolaan lingkungan kantor dan lokasi sekitar beroperasinya Perusahaan untuk meminimalisasi kemungkinan dampak lingkungan negatif, mengembangkan dampak positif, serta memanfaatkan sumber daya alam secara bijak.
Tanggung Jawab Sosial Kemasyarakatan
Tanggung jawab sosial di bidang sosial kemasyarakatan dilaksanakan melalui banyak program-program bantuan dalam kegiatan masyarakat sekitar seperti kegiatan keagamaan dan program kesehatan masyarakat.
Tanggung Jawab Ketenagakerjaan
Tanggung jawab di bidang ketenagakerjaan dijalankan guna menjaga hubungan industrial yang baik antara Perusahaan dengan seluruh karyawan sebagai kunci untuk menunjang pencapaian berbagai target Perusahaan. Di bidang ketenagakerjaan, Perusahaan senantiasa berusaha memenuhi hak-hak karyawan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan Peraturan Perusahaan, serta memberikan berbagai fasilitas kesehatan dan keselamatan kerja bagi segenap karyawan.
Tanggung Jawab terhadap Konsumen
Perusahaan senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan dengan melakukan peningkatan kualitas produk dan layanan. Perusahaan menyadari bahwa kepuasan pelanggan secara tidak langsung akan membawa dampak pada peningkatan kepercayaan yang berujung pada pertumbuhan usaha.
Program-program CSR yang Perusahaan telah jalankan di antaranya adalah sebagai berikut: